RR dcrable – Touring dadakan to sawarna

Thumbs down RR dadakan to sawarna , ujung genteng & curug cikaso
yuppss.. punten yaa mimin ane numpang bikin RR yaa di marih..
ini RR pertama ane nih..

cerita sedikit dulu yaa..

sebener’y touring x ini bener2 tanpa persiapan.
karena awalnya ane udah di ajak sm kechap bogor aka ruday untuk jemput om gaban di ujung genteng. berhubung pas di hari H nya ane ada kerjaan yg mengharuskan ane masuk kantor di hari sabtu maka ane cancel ajakan dr kechap untuk ikut ke ujung genteng..

waktu itu ane pulang dr MKT sekitar jam 11an pulang bareng om roy eltoro menuju bogor..
di sekitar cimanggis om roy bilang nanti bana aka kojo92 mau ke rumah sm ruday.
yaudalah sekalian aja ane mampir sekalian ketemu sm mereka mau ngobrol2 aja tentang persiapan menuju ujung genteng..

ternyata yg dateng ke rumah om roy ada kojo92 , om iman.p , panglima viet & suhu bandhy itachi yg akan berangkat malam itu.
denger2 mereka mau menuju sawarna dulu setelah itu br di lanjutkan ke ujung genteng.
langsung saja diri ini tersentak mendengar’y , serasa jiwa touring ane langsung keluar ingin ikut & memaksakan diri untuk melupakan tentang kerjaan di esok hari..
sempet galau jg sih memutuskan bibit bebet & bobot untuk ikut nggak’y..
yuppss.. akhirnya ane ikut berangkaatttttttttt..

sekitar jam 1an pagi akhirnya kita berangkat dr rumah om roy..
dan rest pertama di pom bensin cibadak krn sepertinya bana sudah letih & mengantuk.
akhirnya kita memutuskan untuk istirahat sebentar sambil menunggu bana yg tertidur pulas..

ky ada salju’y yaa..

setelah istirahat sejenak lalu kita lanjut lg ngelewatin cikidang.. agak jiper juga sih lewat sini jam 3 pagi.. takut ada begal..
” klo udah takdir sih dimanapun bisa terjadi ” kata panglima viet.. betculll jg yaa..
yauda bismillah aja deh semoga gk terjadi apa2..

di pom bensin itu kita ketemu sm beat kaskus community bogor. bener gk yaa nama’y ?
& mereka mau menuju ujung genteng. ywd akhirnya ane ajakin bareng aja supaya rame.
akhirnya kita gabung dengan urutan prides di depan & beat di belakang..

lika liku aduhai’y cikidang ane lewatin dengan nikmat’y sambil terkantuk2 krn udara malam yg sangat dingin & juga penerangan yg sangat gelap.. sampai akhirnya terdengar suara “guuubraaaaakkkkkkkkkk juueegeerrrrr” kira2 ky getoo suara’y..
seperti suara jatuh motor laki & box pikir ane.. & klakson berkepanjangan dr beberapa rider pun berkumandang di pagi subuh saat itu memberikan tanda ada accident di belakang.. akhirnya ane muter balik & ternyataaa ohh ternyataa yang jatoh si bana aka kojo92 karena auto pilot..
untung nyungsep’y msh di halaman rumah orang , deket tiang listrik pula lg. coba kalo ke jurang ane hrs bilang apa ntr sm nyokap lw ban..

tmn2 dr beat akhirnya kita suruh melanjutkan perjalanan ke ujung genteng duluan.
cek & ricek motornya bana alhamdulillah masih bisa jalan.. akhirnya kita putuskan untuk lanjut lg krn sudah deket dgn pelabuhan ratu.. berangkaatt lg..
abis kejadian itu tiba2 mata’y bana langsung seger lg gk jd ngantuk..
oh iyaa lupa.. bana’y jg alhamdulillah yaa gk kenapa2 ky’y.. cmn lecet2 dikit..

lg cek motor’y bana..

lalu kita cari mesjid dl untuk sembahyang & istirahat sejenak.

& lanjut lg ke pelabuhan ratu cari sarapan pagi..

ane lupa nama warung makan’y apa.. tp yg pasti ini tempat makan recomend bgd.. nasi kuning’y enak , ketupat sayur’y jg enak..
klo gk salah siang’y chabog jg makan disini kan yaa ??

& sekarang lanjut lg ke sawarna.. yupsss.. masih 3 jam lg..
bingung arah mau ke sawarna yg mana..

narsis dulu ahh..

pantai pelabuhan ratu..

istirahat di warung kopi dkt pelabuhan ratu.. sambil nunggu bana bobo krn masih letih nampak’y do’i krn abis mengalami hal yg luar biasa hari itu..

suhu bandhy..

perjalanan yg seruuw.. pemandangan bukit2 barisan & pohon kelapa sawit di sepanjang perjalan berhasil menghibur perjalanan ini sampe akhirnya nyampe di sawarna..

ban’y materrr…

om iman jg ikut2an materrr..

suhu bandhy in action..

sempet jatoh krn kepeleset di batu kerikil..

yupp sekian foto2 yg ada di sawarna.. beberapa foto ane minta dr suhu bandhy..

gayaa lg ahh..
ngikutin gaya andalan’y om iman..

setelah puas2 bermain pasir pantai di sawarna lalu kita lanjut lg untuk menuju ujung genteng sekitar jam 3 siang..
target diharapkan nyampe UG jam 8 malem..
fiuuhh perjalanan yg melelahkan memang..

lama2 terasa membosankan juga melewati jalur yg berkelok2 , kepala mulai pusing tapi ane tetepa semangaat.. walaupun kenyataan’y memang membosankan sekali melewati jalur yg ke arah ujung genteng..
jalan naik turun gunung berkelok yg kurang bagus mempengaruhi fisik ane yg semakin letih.. di tambah lagi melewati hutan gelaap dengan penerangan yg ada hanya dari lampu si pulsar sajoo..
akhir’y sampe juga di jampang.. terasa senang sekali rasa’y setelah melewati hutan yg gelap gulitaa itu..
akhir’y cari makan dl di sekitar jampang krn perut sudah mulai keroncongan.. huhuhu

setelah beres makan nasi goreng lanjjut lg menuju ujung genteng yg kira2 tinggal 22 km lg dr jampang..
sempet juga merasakan menerbas hujan badai setelah masuk gerbang ujung genteng.. & sekarang saatnyalah pembuktian ketangguhan jas hujan asv’y om gaul..

akhirnya sampe juga di rumah makan dkt vila & teman2 dr chabog & cb sudah menunggu di situ untuk makan malam..
berhubung kita sudah makan duluan di jampang akhir’y kita memutuskan untuk langsung saja ke villa krn kondisi fisik yg sudah lelah & sesegeraa mungkin ingin bertemu dengan kasur bantal & guling.. huhuhuhu
zzzzzzzz……

yuppss.. lanjut lg yaa..

kali ini bangun lebih awal krn memang sudah ada rencana ingin jalan2 ke pantai di pagi hari..
eh ternyata di luar sana sudah ramai sm orang2..
lah ko ?? jd banyaak ?? ternyataa ada soerazye , noel yg menyusulll.. wow hebaat sekali merekaaa..

saat hendak main ke pantai mau ngambil motor , eh ternyata ban motor ane bocor..
terpaksa nyari tukang tambel ban pagi itu , tp blm ada yg bukaa..
jd’y nebeng dl deh sm suhu bandhy itcahi ke penangkaran penyu..

sayang’y di siini pelepasan penyu’y hanya ada di malem hari.. jd gk bisa liat pelepasan penyu deh..

setelah puas di penangkaran penyu balik lg ke villa untuk mandi & sarapan pagi..

ini villa’y..

setelah semua’y beres mandi & sarapan baru lah kita beres2 untuk persiapan ke curug cikaso..
tak lupa mampir ke pantai dl sebentar untuk foto bersama.. tp sayang teman2 chabog ingin pulang terlebih dahulu.. akhir’y foto2 di depan villa aja deh..

yuhuuuu markifot..

yuppps.s.. setelah puas foto2 kita lanjutt lg ke curug cikaso.. lokasi’y tidak terlalu jauh dr ujung genteng..
pas sampe di sana kita memiliki 2 opsi menuju curug’y.. kita bisa jalan kaki atau naik perahu.
sewa 1 perahu’y 80 rb dan max 10 orang.. sebener’y jarak’y sih gk terlalu jauh.. paling sekitar 50 m klo jalan kaki.. cmn pgn lebih gaya aja sih klo naik perahu..

foto saat di perahu..

& akhirnya sampe juga di curug cikaso..

“curug yg sangat indah yg pernah gw temuin” kalo kata suhu bandhy..

setelah itu kita menuju pulang , berangkat dr curug cikaso sekitar jam 3.
dan sampe bogor sekitar jam 9an.. itu juga ane ajak muter2 dulu makan di BNR..

oihyaa.. total perjalanan dr start rumah om roy sampe ane balik lg ke rumah di dermaga bogor sebanyak 510 km..
jarak yg masih terhitung dekat tp melewati medan yg lumayan xtream..

yuppps.. sekian saja untuk RR saya yg pertama x ini..

maaff masih berantakan cara penulisan’y..

thanks to :

  • allah swt
  • om iman
  • panglima viet
  • suhu bandhy
  • bana
    yg udah nemenin selama perjalanan.. seruww sekali touring bersama kalian.. td di kira’y bakalan kebut2an tp ternyata nggak qo.. tetepa santun & santai selama perjalanan..
  • lemonz
  • soerazye ( lumayan berguna juga lampu2 ente di saat riding malem lewatin cikidang.. )

yuppss mulai skarang waktu’y stress lg krn besok masuk kantor.. bingung mau ngasih alasan apa krn kemaren gk masuk..

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *