Forum

Notifications
Clear all

Mengejar kabut dieng


Muhammad Eko nugraha
(@exxoredwolf)
Biker Cungkuo Registered
Joined: 1 month ago
Posts: 5
Topic starter  

" mengejar kabut Dieng "

Entah sudah berapa lama tidak momotoran jauh lagi ?berawal dari ajakan temen2 Sedulur Pulsar Cindrakumala ( SPC ) akhirnya saya coba untuk jalan lagi momotoran jauh setelah vakum beberapa saat . . .

Dengan persiapan matang akhirnya saya memulai perjalanan jam 4 pagi dari Majalengka.. karena mampir untuk mengajak mas eye temen dari Majalengka berangkat sama-sama menuju Cirebon dimana M Arief Budiman sudah menunggu di jalur bypass Pantura untuk melanjutkan ke tikum Tegal... Singkat cerita akhirnya kami bertiga jalan bersama ke Tegal dan sampai pukul 6 pagi..

Sampai di Tegal, ada sedikit kendala di breket box saya dimana breketny patah mungkin karena beban berat di box sesegera mungkin langsung cari tukang las untuk repair sambil menunggu rombongan lain datang di Tegal pukul 8...

Skip... Setelah kami semua berkumpul dan beristirahat ,pukul 9 pagi kami semua berangkat melalui lintas Pantura Tegal - Pemalang - Comal - Dieng..

Entah sudah berapa lama tidak merasakan aura perjalanan menggunakan motor lagi,serasa agak lelah karena fisik sudah menurun.. seperti biasanya setelah memasuki linggoasri perjalanan disuguhi pemandangan yang tiada Tara. Pemandangan alam yg sudah lama tidak dinikmati menggunakan motor.. 

Pukul 12 kami sudah masuk di pom bensin kalibening,dimana setelah pom tersebut mulai tanjakan yg lumayan extrim, sengaja saya berhenti untuk mengecek pengereman kendaraan rombongan agar tidak terjadi hal-hal yg tidak diinginkan.. setelah 30 menit istirahat kami lanjutkan perjalanan..

Lintas kalibening - sampai homestay di Dieng kami tempuh kurang lebih 1,5 jam sambil menikmati pemandangan yang luar biasa.. memang alam daerah Dieng tiada Tara indahnya dan udara yg memang sedang dingin juga..

Tepat pukul
Setengah 2 siang akhirnya kami sampai di Dieng.. tujuan utama pasti foto di WELCOME TO DIENG 🤣🤣..

Saya langsung menghubungi nomor pemilik homestay yg diberikan oleh mas Dedy Permana yg ternyata bapak tersebut yg dulu pernah disewa juga tempatnya oleh rombongan PRIDES ( baru sadar pas masuk gang 🤣🤣 )

Lumayan juga dapat bangunan baru homestay dengan 5 kamar dimana 3 kamar singlebed dan 2 kamar dobel bed serta kasur diluar jadi total kasur ada 8, recomended deh untuk keluarga dan juga untuk melindungi kami dari dinginny malam dimana suhu sekitar sudah mencapai 12 derajat 🤣🤣🤣

Perjalanan kali ini memang sangat berkesan dan memberikan pelajaran lagi buat saya dimana segala sesuatu yg telah disiapkan belum tentu semua berjalan lancar,banyak terjadi masalah terutama di motor saya dari box yg harus diiket karena breket patah dan bearing roda belakang yg jebol di daerah Tegal.. tapi Alhamdulillah semua bisa teratasi dan saya bisa kembali ke Majalengka pukul 10 malam..

Rincian biaya

Bensin : 120 ( karena pulang memutar lewat balapulang - djatibarang dulu ambil mesin motor ).

Makan sore di homestay
Sarapan murah di warung depan gang yg harganya worth it deh.

Sewa homestay 1jt.
Kontak pemilik homestay bisa japri barang x ada yg butuh

Sekian cerita dari saya.. semoga bisa menjadi pengalaman berharga buat saya dikemudian hari..

This topic was modified 1 month ago 2 times by Muhammad Eko nugraha

admin liked
Quote
admin
(@admin)
Biker Cungkuo Admin
Joined: 4 months ago
Posts: 35
 

Manthab RRnya. Sekalian bantu tongolin gambar.


ReplyQuote
Muhammad Eko nugraha
(@exxoredwolf)
Biker Cungkuo Registered
Joined: 1 month ago
Posts: 5
Topic starter  

@admin

Makasih mimin ganteng


ReplyQuote
Share: